Pages

Ads 468x60px

Lajang Hingga Akhir Hayat

Pasti sobat Pelangi pernah dengar pepatah "Jodoh Ada di Tangan Tuhan" sesukses dan sekaya apa pun kita belum tentu lancar dalam hal percintaan. Itu sering terjadi di kehidupan nyata sob ibarat pepatah lainnya "Nobody Perfect".. Berikut ini beberapa tokoh dunia yang melajang hingga akhir hayat:

Ludwig van Beethoven (1770-1827)
Siapa tak kenal dengan Beethoven seorang musikus legendaris yang sangat hebat walaupun tuli namun mampu menciptakan banyak karya musik orkestra monumental. Karya-karyanya antara lain 'Symphony no.9', 'Symphony no.7', 'Fur Elise', 'Moonlight Sonata', dsb.

Namun kisah percintaannya tidak pernah seindah karya2nya..Banyak wanita yang singgah di hati sang komposer namun tak satu pun yang berhasil berlabuh di pelaminan..Mantan muridnya Giulietta Guicciardi pernah menolak cinta nya karena alasan kurang mapan dan tuli..Padahal "Moonlight Sonata" terinispirasi dari kecantikan Giulietta Guicciardi..

Semua Wanita yang pernah didekatinnya selalu menolak cintanya dengan satu alasan klasik kurang mapan dan tuli. Sebut saja Anna Marie Erdody dan Josephine von Brunsvik kedua nya banyak memberikan pengaruh kuat dalam karya2 Beethoven..

Akhirnya Beethoven meninggal dalam keadaan patah hati, miskin dan tuli..Sedih ya sob seorang komposer dunia berakhir hidupnya tidak seindah karyanya..

Coco Chanel (1883-1971)
Cantik, kaya, smart dan populer.. Jaminan untuk para pria.. Namun pada kenyataannya Gabrielle Bonheur 'Coco' Chanel icon fashion dunia tidak pernah menikah seumur hidupnya. Bukan karena dia seorang lesbi atau sejenisnya.

Chanel pernah pacaran dengan pengusaha tekstil Etienne Balsan saat dirinya bekerja sebagai karyawan di tokonya. Ini lah cikal bakal Chanel terjun ke dunia fashion. Namun hubungan tersebut kandas. Selepas itu Chanel berpacaran Kapten Arthur Capel teman dekat Balsan. Hubungan mereka tidak berlanjut karena sang kapten lebih memilih wanita berkebangsaan Inggris sebagai istrinya.

Beberapa pria sering dikencani nya termasuk Duke of Westminster Inggris. Ketika dilamar sang pangeran Chanel cuma berujar :"There have been several Duchesses of Westminster, but There is only one Chanel,"Sungguh super woman memang wanita yang satu ini karena dunia berada digenggaman tangannya..Oh dahsyatnya (^_^) 

James Buchanan (1791-1868)
Presiden AS ke-15 ini adalah satu-satunya presiden A.S yang tidak pernah menikah dalam sepanjang sejarah hidupnya. Banyak gossip miring seputar kehidupan pribadi sang presiden termasuk isu homeseksual.. Hal ini terjadi karena sang presiden pernah tinggal satu atap
dengan sahabat karibnya, William Rufus King. Namun isu tersebut lenyap dengan lamaran resmi sang presiden pada wanita pujaannya Mrs.Francis Preston Blair. Tapi sayang lamaran tersebut tidak berujung pada pernikahan.

Wanita lain yang pernah singgah di kehidupan sang presiden adalah Mary K.Snyder tapi tetap gagal berujung pada pernikahan..oh sungguh malang nasib mu sang presiden..




Ratu Elizabeth I (1533-1603)
Perawan hingga akhir hayat adalah julukan bagi sang ratu..Beliau adalah Nenek dari Pangeran Charles dan nenek uyut dari Pangeran William.

Cinta pertama n terakhirnya adalah Lord Robert Dudley - teman masa kecilnya. Sang Lord justru menikah dengan wanita lain.. Patah hati pasti lah..Saking setianya sang ratu rela menunggu duda sang Lord..Kecelakaan yang menimpa Amy Dudley tak jua membuat sang Lord menikahi sang ratu..Ada pun alasannya saat itu adalah pernikahan mereka tidak mendapat izin dari beberapa senior konservatif kerajaan..Walaupun demikian sang ratu tetap merindukan cinta sang Lord sampai memberikannya gelar kehormatan Earl of Leicester pada Dudley.

Sayang seribu sayang cinta tulus sang ratu dikhianati oleh sang Lord..Beliau menikah lagi untuk kedua kalinya dengan wanita lain..Sang ratu sangat marah dan benci pada istri baru sang Lord..Namun sampai akhir hayat cintanya hanya untuk sang Lord..Oh so romantic n sweet.. 


Hans Christian Andersen (1805-1875)

Raja Dongeng dunia kebanggaan rakyat Denmark..Sapa yang tak kenal cerita: 'Little Mermaid', 'Itik yang Buruk Rupa', 'Gadis Penjual Korek Api', dsb. saking fenomenalnya hingga generasi ketiga pun cerita dongeng tersebut masih digemari anak2 di seluruh dunia..Cerita dongengnya sering berakhir dengan sad ending begitu juga kehidupan percintaannya..

Banyak wanita yang ditaksirnya cuma tak satu pun yang menerima cinta nya mungkin karena dia pemalu dan sering dianggap aneh..Sebut saja Riborg Voigt, Sophie Orsted, Louise Collin dan yang paling menonjol adalah kisah cintanya pada seorang penyanyi opera Jenny Lind..Saat sang penyanyi mengetahui perasaan Andersen terhadap dirinya terang aja ditolak karena Lind akan menikah dengan pria lain..Karena patah hati Andersen tidak pernah jatuh cinta lagi..How poor..


Maggie Kuhn (1905-1995)

Adalah pendiri gerakan "Gray Panthers" yang lahir karena lansia diperlakukan sebagi kaum yang lemah. Gerakan ini menuntut kesamaan hak lansia dengan generasi usia lainnya.. Sebagai seorang aktivis sosial, Maggie banyak mengkritisi peraturan pemerintah Amerika yang tidak memihak kaum lansia..Gerakan ini juga mendukung pemberian tanggung jawab sosial bagi anak2 muda, dengan motto "Age and Youth in Action".

Kehidupan asmaranya tidak pernah muncul ke publik sehingga tidak banyak orang yang mengetahui apa alasan Maggie tidak menikah..Setiap kali ditanya kenapa beliau tidak menikah jawabannya cukup simpel: "Saya kurang beruntung".. Nenek yang aneh (^_^)



Khalil Gibran 
Karya fenomenalnya adalah "Sang Nabi" terkenal sebagia pria yang romantis..Setiap orang yang membaca karya2nya pasti terhanyut dan terbawa masuk ke dalam setiap ceritanya..Tidak banyak wanita yang hadir dalam kehidupannya sebut saja Wardah al-Hani, Mary Hasskel, dan May Ziadah.

Publik menyakini bahwa Wardah al-Hani adalah cinta pertama dan terakhir Gibran namun berakhir sad ending..Nama Wardah al-Hani pertama kali muncul di publik saat Gibran menulisnya dalam sebuah prosa..Penokohan Wardah al-Hani benar2 nyata namun Gibran tidak pernah mengkonfirmasi siapa sesungguhnya Wardah al-Hani..So misterius ya sob..

May Ziadah adalah pengemar setia Gibran..Berawal saat May Ziadah menyurati Gibran karena terpesona akan karya Sang Nabi..Surat menyurat pun terus berlanjut bahkan keduanya saling menyatakan cinta dalam suratnya, wanita ini mampu membuat Gibran jatuh cinta. Gibran menyebut bahwa semua surat May Ziadah adalah "Nyala api biru di hatiku". Sampai akhir hayat keduanya tidak pernah bersua n sosok May Ziadah tidak pernah diketahui seperti apa wujudnya..Benar2 unpredicable ya sob..Nyata tapi tak terbuktikan :)

Wanita ketiga adalah, Mary Hasskel, adalah satu-satunya wanita Gibran yang dikenal publik. Hasskel banyak berjasa dalam mempublikasikan karya2 Gibran ke hadapan dunia. Berkat pameran lukisan yang sering diselenggarakan Hasskel makin banyak pula karya fenomenal yang dilahirkan Gibran salah satunya adalah "The Prophet" yang begitu mengguncang dunia seni.

Bagi seorang Gibran pernikahan akan merubah visi dan mimpinya akan sesuatu..Itulah alasan kenapa Gibran tidak pernah menikah selama hidupnya..Pernikahan adalah pilihan bagi seorang Gibran :)

30 comments:

  1. Wah, kok mau ya...?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya sob koq mau ya orang2 ney :)
      klo ane mah jangan sampe dah..

      Delete
  2. sayang y gak punya generasi penerus dong sob ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya sob kita ga bisa liat keturunannya sekarang ini..
      bethoven Jr or Chanel Jr..
      sedih nya..

      Delete
  3. Dengan kata lain jomblo abadi... hehe, ya itulah perjalanan hidup. Artikel sangat menarik sob, trims telah berbagi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jomblo sejati hingga akhir hayat..
      sayang ya sob mereka tidak punya keturunan u/ meneruskan kehebatan yg mereka miliki..
      hikss..

      Delete
  4. pasti orang pinter tuh :D .

    ReplyDelete
    Replies
    1. mereka yg hadir diartikel ini adalah ornag2 jenius di bidangnya..
      sayang karena sesuatu hal mereka memutuskan u/ tidak menikah..
      (^_*)

      Delete
  5. Wah saya paling kagum dengan Ludwig Van Beethoven! Mungkin karena kesibukan beliau di dunia musik klasik, jadi gak sempet nyari pendamping hidup..hehehe! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. ga juga sob..
      sesibuk-sibuknya beliau masih sempat koq pdkt ma salah satu muridnya walaupun ditolak hihihiiii

      Delete
  6. Saya kaget sama Beethoven dan khalil gibran..
    ternyata keduanya tidak pernah menikah yah..
    sangat disayangkan,, jheueu

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sob sayang bakat hebat mereka gada yg mewariskannya..
      hiksshikss

      Delete
    2. hhheuue.... :)

      Delete
  7. Infonya menarik...saya baru tau kali ini jika tokoh di atas ndak pernah nikah. wah 3x

    ReplyDelete
  8. Artikel yg cukup menarik nie sobat...
    Nice for sharing...

    ReplyDelete
  9. Anonymous11:42 PM

    Biasanya suka pilih-pilih yang sempurna agar pantas menjadi pendampingya,akhirnya malah jomblo.Nice share pelangi.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul itu sob terlalu memilih malah ga dapet sama sekali..
      kasian ya..

      Delete
  10. Anonymous5:15 AM

    support selalu sob ,info yang menarik untuk di pelajari ,ditunggu kunjungannya promo bonus 50%

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank u sob..
      pasti ane berkunjung balik..

      Delete
    2. thank u sob..
      pasti ane berkunjung balik :)

      Delete
  11. keren sob artikelnya,kisah ratu elizabet I menarik sob...

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank u sob..
      kisah sang ratu emang yang paling seru..
      cinta sejati tiada tara :)

      Delete
  12. Nice site,congratulations
    http://oneshare.winspiral.net

    ReplyDelete
  13. Ane juga baru tau sob waktu buat artikel ini..
    thank u for coming..

    ReplyDelete
  14. Sepertinya gue juga bakal masuk kedalam daftar itu.. (Tidak menikah hingga akhir hayat)

    ReplyDelete
  15. klu gue ga menikah seumur hidup karna udah prinsip & tujuan hidupku juga karna ga mau hidup menderita & ga mau terjadi pertengkaran & kesalahpahaman... gue nunggu aja jodoh gue bidadari surga di surga kelak yg masih perawan, cantik jelita & nurut sama perkataan suaminya.. :) B-) (y)

    ReplyDelete
  16. Sebenernya balik lagi ke pilihan hidup c sama takdir jg. Kadang udh usaha kaya apa jg tp klo allah gk izinin ya gk jd.. lebih baik sendiri kn lebih bahagia..

    ReplyDelete