Pages

Ads 468x60px

Menu Sarapan Dunia


Hallo sobat pelangi, tau ga sih klo penelitian menunjukkan bahwa sarapan mampu memberi energi untuk tubuh menjalani aktifitas seharian dan mengurangi resiko obesitas. Karena hal itu, sarapan menjadi suatu kebutuhan yang seharusnya dipenuhi oleh setiap orang setiap paginya. Betul itu sob jadi kita ga ngantuk saat kerja maupun skul.

Nah klo kita orang Indonesia, pasti nasi donk pilihan utamanya. Kenapa nasi?? Karena nasi mengandung karbohidrat yang mampu mengakomodir energi yang dibutuhkan. Jadi kenyangnya pool sob. Namun sebagian besar orang Indonesia menganggap remeh yang namanya sarapan dan tidak menjadikannya sebagai kebiasaan. Sayang banget ya sob padahal manfaatnya gede x..

Nah, kali ini ane menyajikan berbagai menu sarapan dari berbagai negara.. Sapa tau dengan adanya info ini sobat pelangi tiap pagi bisa meluangkan waktu untuk sarapan..Let’s check it out babe (^_^):

1. Di negara Ratu Elizabet ini, menu sarapan favorit kaum Britanian adalah kacang, sosis, bacon, telur, jamur, hash brown dan toast bread. Ga lupa dilengkapi dengan english tea or black pudding. Coba bayangkan ney sob renyahnya hash brown yang masih hangat gambar terpisah), ditambah potongan sosis, bacon juga telur dan jamur. Trus disantap waktu musim dingin plus secangkir tea hangat. Perfecto man!! Nah bagi kita yang muslim bacon nya ga ikut dalam menu ya sob.. Haram soalnya :)










2. Siapa bilang sarapan harus selalu makanan 'berat'?? Klo di Hawaii sob, menu sarapan nya adalah aneka buah segar kaya’ apel, stroberi, jeruk, anggur dan melon. Dan tak lupa setangkup roti bagel..Jangan takut sob dalam buah terkandung banyak zat gula yang akan langsung diserap tubuh dengan sempurna jadi sobat pelngi ga perlu ragu untuk mencoba menu Hawaiian ini karena energi yang dihasilkan bisa langsungg kita gunakan untuk beraktifitas..Met mencoba :)


3. Menu yang ini pasti sobat pelangi tau donk ya apalagi klo bukan croissant. Tapi yang kita bahas di sini adalah menu sarapan dari Portugal walaupun croissant berasal dari Perancis..Nah klo di Portugal masyarakatnya sarapan dengan croissant yang biasanya seh diisi dengan bacon,
sayuran dan keju (hampir mirip croissant sandwich) serta secangkir kopi dan aktifitas ini dilakukan di bawah hangatnya mentari pagi..oh so sweet apalagi bila di temani orang tercinta :)


4. Sarapan dengan buah mangga?? Yang terlintas dipikiran kita pastinya apa ga mules tu pagi2 da makan mangga?? Nah klo di Filipina menu sarapannya adalah mangga yang disajikan barengan dengan nasi, telur dadar or mata sapi, dan sosis kecil yang digoreng gitu aja yg disebut Longganisa namun bila digoreng dengan garam dan bawang putih namanya Sinangag..


5. Acha acha!! Menu sarapan dari negeri asal Shahrukh Khan ini kaya akan rempah.. Belum pun masuk mulut perut udah menari india aja hihiiiii sajian lengkapnya adalah nasi, roasted potatos, scrambled tofu, lentil, sosis vegetarian dan banana pepper toast. Orang India tidak makan daging sapi karena sapi adalah hewan suci jadi tidak boleh dagingnya dikonsumsi.. Ini adalah pengaruh ajaran Hindu, agama mayoritas masyarakat India..Walaupun gada daging yang namanya makanan India tetap menggoyang lidah ibarat nasi Padang sobat pelangi :)


6. Sama halnya dengan orang Inggris dan Irlandia, menu makanan orang Skotlandia pun terdiri dari bacon, telur dan oatmeal cuma bedanya ada tambahan Haggis; jeroan domba biasanya jantung n paru biasanya diolah dengan bawang merah cincang, oatmeal, suet, garam dan kaldu.. Nah bagi sobat pelangi yang ga suka jeroan jangan coba menu sarapan yang satu ini ya dijamin muntah dan ga jadi deh beraktifitas pagi :)


7. Pasti sering dengar istilah ini “American breakfast” yups betul banget sobat pelangi sarapan ala orang Amerika adalah segelas orange jus dan pancake dengan siraman sirup mapel dan lelehan mentega..HmmHmm nikmatnya..Siap tuk memulai hari :)


8. Sapa tak kenal dengan nasi goreng..Menu yang satu ini sekarang udah mendunia sob.. Dan ini adalah sarapan favorit orang Indonesia baik muda maupun tua.. Biar nasi gorengnya ga biasa tinggal ditambahin aja topingnya biar makin semangat makannya :)






26 comments:

  1. .: Sarapan memang sangat bermanfaat, di samping memberikan energi saat bekerja di pagi hari & mengurangi makan berlebih di siang hari...^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali sob..
      jangan lupa sarapan ya..
      kira2 menu sarapan fav agan yg mana ya??

      Delete
  2. Hmmm, bikin ngiler aja soB

    ReplyDelete
    Replies
    1. jangan lupa sarapan pagi ya sob sblm beraktifitas..
      menu yg buat agan ngiler yg mana ney???

      Delete
  3. liat gambarnya perutku jadi lapar nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum beraktifitas jgn lupa sarapan ya mbakyu..
      menu fav mbakyu yg mana kah??

      Delete
  4. Datang pagi2 disini dapat suguhan menu yg membangkitkan selera. Terima kasih sdh berbagi, sob.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi pagi nya lebih semangat ya sob..
      met sarapan..

      Delete
  5. kalo aku sarapan pagi pake telor tapi nasinya dikit aja karena masih pagi ^_^ .

    ReplyDelete
    Replies
    1. menu yg simple n ga terlalu berat..
      jd ga ngantuk deh klo di skul ^_^

      Delete
  6. hmmmm... tambah lapar nih setelah baca postingan agan,,, hehe
    kunjung balik ya
    http://dynacell.tk

    ReplyDelete
    Replies
    1. seep sob..
      yuks mari sarapan..

      Delete
  7. Sarapan yang sehat dan tidak terlalu berat yang cocok seperti orang hawaii,kalau cara india bisa tidur ditempat kerjaan akibat kekenyangan
    Khusus indonesia nasi goreng,pagi,siang dan malam selalu tersedia dimana saja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo mo kenyang nya pool tahan sampe lunch ya ttp nasi goreng pilihannya sob..
      mari sarapan ^_^

      Delete
  8. huh.. malah bikin kepengin nih.. hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuks mari sarapan sblm beraktifitas ^_^

      Delete
  9. Aku suka gado-gado gan..hahhahayyy

    ReplyDelete
    Replies
    1. GAdo2 bisa juga sob jd sarapan krn org hawaii sarapnnya buah segar..asal gado2 nya ga pedas aja takut melilit ntr repot yg ada hihiiiii

      Delete
  10. Pas Banget lagi laper nih :D

    ReplyDelete
  11. inget dulu sering dibuatinn nasi goreng sama ibu waktu mau berangkat sekolah, hehe
    klo sekarang sering beli nasi uduk buat sarapan :D

    ReplyDelete
  12. heeemmmm bangga dengan Indonesia.. Bangga dengan nasi goreng...


    #titipjejak http://www.anakrohis.web.id

    ReplyDelete
  13. Wah bikin lapar nih... kayaknya enak semua tuh hehehe...minta dong...

    ReplyDelete
  14. wah enak2 yah menu sarapan paginya. gue juga punya nih menu lainnya disini http://bit.ly/1iH8AuS

    ReplyDelete
  15. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    ReplyDelete
  16. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete