Pages

Ads 468x60px

Restoran Unik Di Dunia

Bosan wisata kuliner dengan suasana yang itu-itu saja? Anda tidak hanya dijamu dengan beberapa menunya yang unik, tetapi rasa takut dan jijik Anda akan dipicu secara sensasional. Jika makanan lezat mampu membuat lidah bergoyang, entah apa jadinya jika Anda berkunjung ke dalam restoran berikut ini?

1. Ninja, New York
Selain menikmati makanan yang lezat, nyali Anda juga diuji di dalam restoran ini. Ya, staf di restoran ini seluruhnya mengenakan pakaian ala ninja lengkap dengan cadar dan samurai. Mereka tidak hanya menyambut Anda dengan gaya yang misterius, tetapi juga menyuruh Anda untuk tetap tak bersuara selama berada di dalam restoran yang bergaya Jepang kuno ini.

 2. Opague, San Fransisco
Banyak orang yang merasa lebih nikmat makan di dalam kegelapan dengan alasan makanan terasa lebih lezat jika tanpa melibatkan indera penglihatan. Inilah konsep yang ditawarkan Opaque. Berada di dalamnya, Anda tidak akan dapat melihat apa-apa, kecuali suara dari para pelayannya.




3. Hotel de Glace, Kanada
Menjadi bagian dari sebuah hotel yang seluruh ruangnya mirip istana es, restoran ini mengharuskan Anda mengenakan mantel tebal dan sarung tangan. Tidak hanya suasananya yang berbalut dengan es, beberapa menunya juga terbuat dari bahan yang sama. Hampir semua sudut dalam ruangan resto yang berada di kota Quebec ini sedingin iklim kutub, terkecuali area kamar kecil yang berada di ruang terpisah.

4. Modern Toilet, Taipei
Sesuai namanya, restoran ini memiliki interior yang sama dengan suasana toilet. Tak hanya itu, beberapa menunya juga tampil dengan menjijikan, bahkan es cokelat andalan mereka sangat mirip dengan kotoran manusia.  Sensasi jijik tidak hanya di situ saja, karena sup yang disajikan juga ditaruh dalam wadah yang mirip jamban.




5. Ithaa Undersea, Maldives
Berada di kedalaman 16 kaki dari permukaan laut, restoran ini seperti membawa Anda ke dalam sebuah akuarium raksasa. Ya, semua interior dalam restoran ini terbuat dari kaca sehingga Anda bisa melihat suasana laut dengan cakrawala yang lebih luas.  Tapi, apa jadinya jika kaca-kaca itu tiba-tiba pecah?



6. Izakaya Kayabuki, Jepang
Di dalam restoran yang berlokasi di Tochigi ini semua pelayannya adalah kera. Serius, ini kera bukan manusia berkostum kera. Hewan primata ini berpakaian seperti pelayan pada umumnya dan menyuguhkan Anda bir-bir andalan.





7. The Clinic, Singapura
Banyak yang bilang suasana rumah sakit tidak mengenakan. Tapi tidak begitu dengan resto yang satu ini. Anda akan dijamu oleh para ‘dokter’ dan ‘suster’ yang menawarkan menu-menu lezat lengkap dengan atribut rumah sakit. Anda juga akan disajikan minuman yang disajikan dalam bentuk kantong infus. Bagi Anda yang jarang sakit, restoran ini pastinya bakal membuat Anda ingin dirawat di rumah sakit.

8. Nyotaimori, Jepang
Dalam Bahasa Indonesia, Nyotaimori berarti wanita piring. Ya, Anda benar sekali! Menu-menu sushi di restoran ini disuguhkan di atas tubuh wanita telanjang. Meski konsep ini sudah banyak dianut oleh beberapa negara lain, tetap saja sensasi yang ditawarkan restoran ini tak lekang dibunuh tren kuliner. 




9. Dinner in the Sky
Maksudnya bukan makan di langit, sebab ketinggiannya tidak sampai ke langit karena hanya 50 meter di atas tanah. Tapi, disitulah yang membuat Anda merasakan sesuatu yang heboh, karena menikmati makanan di ketinggian. Tiga orang staf terdiri atas kokok, kepala koki, dan seorang entertain siap melayani Anda untuk menikmati makan malam ini bersama keluarga, pasangan atau rekan bisnis Anda. Jangan kuatir jatuh, pengelola restoran ini sudah menyediakan pengaman, sehingga Anda tetap bisa menikmati makanan dengan enak. Masalahnya cuma satu, Anda tidak bisa berpindah tempat.

10. Greenhouse Restaurant in Amsterdam
Rumah makan jenis ini tentu sudah jamak. Hanya saja, yang membuatnya lebih indah karena desain ruangan yang memang unik, dan indah. Tak ada salahnya mencoba rumah makan jenis ini.





11. Prison Restaurant in Tokyo

Jika Anda pernah merasakan penjara, untuk bernostalgia, tampaknya Anda bisa mengulangi makan di tempat ini. Sedangkan bagi Anda yang belum pernah masuk penjara tapi hanya ingin makan di penjara, restoran ini layak jadi pilihan.





12. Treehouse Restaurant in New Zealand
Restoran ini terbilang sangat kreatif. Bagaimana rasanya menikmati makan malam, makan siang atau sarapan pagi di atas pohon? Tentu mengasyikkan. Restoran yang berada di Selandia Baru ini di desaun oleh Peter Eising dan Lucy Gauntlett dari Pacific Environments Architects.


6 comments:

  1. aneh n ajaib ya resto nya..
    hmmm apa ya rasa nya makan di resto modern toilet taiwan..
    hhihhihihiiii

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo emg ada kesempatan makan di modern toilet taiwan hajar aja sob jgn dibayang2in hiihiiiii nti ga jd makan jadi nya heheheheee

      Delete
  2. Anonymous10:47 AM

    no 4 paling menyeramkan...
    dan no 8 paling maknyuus :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehheheee....
      tau aja ney sob yg asik2 (^_*)

      Delete
  3. smile dari http://www.cheathelps31.com/far-cry-3-uplay-versi-1-03-16trainer/

    ReplyDelete